Admin Can Because OF Experice...

Aplikasi Detak Jantung Janin

2 min read

aplikasi detak jantung janin

Seorang ibu pasti ingin mengetahui perkembangan janin yang dikandungnya. Perkembangan janin meliputi detak jantung, pertumbuhan janin dan lain-lain. Deteksi detak jantung kini bisa diamati dengan aplikasi detak jantung janin yang bisa di download di Hp.

Aplikasi pendeteksi detak jantung janin akan memudahkan seorang ibu yang ingin menunjukan perkembangan janinnya ke seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, anggota keluarga tidak perlu lagi membawa ibu ke dokter kandungan berkat aplikasi ini.

Jantung merupakan organ penting yang harus selalu dikontrol keadaan nya, terlebih lagi bagi janin yang terbilang sangat lemah kondisi nya. Jantung sendiri memiliki fungsi untuk memompa aliran darah atau pembulu darah ke seluruh tubuh.

Saat sedang mengandung, selalu memantau kondisi jantung jani merupakan hal yang wajib. Namun berkat kemajuan teknologi saat ini, mengecek kondisi detak jantung janin sudah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi.

Berikut ini beberapa aplikasi detak jantung janin yang bisa ibu hamil gunakan untuk mendeteksi kondisi jantung janin. Meski hasil nya kurang pas, namun aplikasi ini bisa menjadi acuan sementara untuk mengetahui kondisi jantung janin.

Aplikasi Detak Jantung Janin Untuk Seluler

aplikasi pendeteksi detak jantung janin

Secara keseluruhan, ada banyak aplikasi detak jantung janin yang bisa digunakan baik untuk perangkat Android ataupun iPhone sekalipun. Namun pada pembahasan kali ini, saya memberikan lima rekomendasi aplikasi pendeteksi jantung terbaik, sebagai berikut:

Pregnancy+

Pregnancy+ adalah aplikasi detak jantung janin yang sangat tepat digunakan oleh ibu hamil. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan informasi seputar kehamilan saja, tetapi juga menyediakan model bayi interaktif 3 dimensi.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal

Dengan fitur ini, ibu bisa mengetahui perkembangan janinnya, selain dari informasi dokter atau bidan. Selain itu, Pregnancy+ juga memiliki beberapa fitur canggih yang dapat menunjukkan titik-titik penting dalam kehamilan.

Hal ini tentu sangat berguna bagi ibu hamil, terutama yang baru mengalami kehamilan pertama. Melalui fitur ini, ibu bisa mengetahui kondisi janin dilihat dari usia janin. Dengan begitu, ibu bisa mengetahui kondisi janin yang lebih kompleks.

The HeraBeat

The HeraBeat App adalah aplikasi detak jantung janin yang dikeluarkan oleh HeraBEAT US, sebuah perusahaan yang juga mengembangkan doppler detak jantung. Doppler tersebut akan terhubung ke Hp dan bisa dibaca melalui aplikasi ini.

Aplikasi HeraBEAT menyediakan fitur-fitur yang mampu membantu sang ibu melihat perkembangan bayinya. Doppler yang digunakan merupakan alat berteknologi tinggi yang tidak kalah dengan mesin USG yang ada di rumah sakit.

Ibu juga bisa langsung membagikan hasil rekaman detak jantung janin melalui Hp yang dimiliki ke pada keluarga, rekan atau melalui sosial media. Memiliki alat ini sama halnya dengan memiliki alat USG portable dirumah.

My Baby Beat

Aplikasi detak jantung janin ini dikembangkan dengan tujuan agar sang ibu dapat memantau bayinya melalui Hp setiap saat tanpa tambahan alat apapun. Sang ibu bisa mendengarkan detak jantung janin, suara janin dan merekamnya melalui perangkat seluler.

Baca Juga: Aplikasi Cari Jodoh Islami

Suara pasif yang tertangkap akan diperkuat oleh aplikasi sehingga bisa didengar sang ibu. My Baby Beat membuat sang ibu seakan mengintip bayi yang ada didalam rahim. Momen- momen yang didapat bisa diabadikan kemudian dibagikan pada orang terdekat.

Aplikasi ini membuat sang ibu bisa mengamati janin kapan saja dan dimana saja. Bahkan untuk pengunaan nya pun, My Baby Beat tergolong mudah karna tidak memerlukan koneksi internet dan beberapa alat tambahan lain.

Baby Heart Beat

Baby Heart Beat adalah aplikasi detak jantung janin khusus yang hanya bisa digunakan bersamaan dengan doppler jantung janin. Doppler dihubungkan dengan perangkat seluler menggunakan kabel AUX. Berbagai jenis fetal doppler dapat terhubung dengan aplikasi ini.

Ibu hamil dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan detak jantung janin dan memantau perkembangannya. Hasil yang didapatkan bisa direkam dan dibagikan kepada orang yang disayangi atau di media sosial.

Aplikasi ini tidak membutuhkan akses internet untuk dapat menggunakannya. Dengan begitu, ketika anda tidak memiliki koneksi internet sekalipun, anda masih tetap bisa mendeteksi jantung dari jani yang anda kandung.

Hear My Baby Heartbeat App

Hear my Baby Heartbeat adalah aplikasi detak jantung janin bayi. Aplikasi prenatal ini dikhususkan untuk pengguna IPhone dan telah digunakan di 101 negara. Teknologi pada aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga aman untuk ibu dan janin.

Kecepatan hasil dari aplikasi ini tergantung dari posisi janin dalam rahim. Hasil terbaik dari pemeriksaan pada saat bayi sudah berusia 30 sampai 40 minggu. Usia diatas 30 minggu bayi memiliki ukuran yang lebih besar dan kuat sehingga aman untuk pemeriksaan.

Teknologi memang memudahkan calon ibu yang ingin mengamati perkembangan janinnya. Penggunaan aplikasi detak jantung janin tidak boleh menjadi acuan utama untuk menentukan kondisi janin. Konsultasi ke dokter tetap harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi detak jantung janin untuk perangkat seluler baik itu Android ataupun iPhone. Dari lima aplikasi diatas, anda semua bebas ingin menggunakan yang mana sekiranya cocok.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masinga agar ibu-ibu yang sedang mengandung lain nya dapat memanfaatkan aplikasi deteksi jantung tersebut.

Admin Can Because OF Experice...