0821 Kartu Apa

3 min read

0821 Kartu Apa

Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna jaringan telekomunikasi adalah 0821 kartu apa, nomor apa, provider mana dan dari oprator mana? Perlu anda semua ketahui, 0821 merupakan kode prefix yang digunakan untuk mengindentifikasi sebuah kartu.

Dengan adanya kode prefix tersebut, para pengguna nantinya dapat dengan mudah mengidentifikasi kartu apa yang digunakan oleh nomor asing atau tidak dikenal yang mungkin tiba-tiba menelpon atau memberikan suatu pesan ke nomor yang anda miliki.

Mengetahui nomor 0821 kartu apa merupakan hal yang sangat penting, apalagi saat ini banyak sekali oprator jaringan telekomunikasi yang tersedia dengan beranekan ragam jenis kartu perdanannya. Dengan mengetahuinya, anda dapat dengan mudah menebak kartu apa yang digunakan.

Dengan banyaknya oprator jaringan yang, tentu saja banyak juga kode prefix yang tersedia untuk masing-masing kartu. Bagi pengguna yang kurang gaptek tentang masing-masing oprator jaringan telekomunikasi, tentu saja 0821 kartu apa sering menjadi pertanyaan.

Nah bagi anda semua yang saat ini ingin mengetahui nomor 0821 kartu apa, tidak perlu khawatir. Karna pada pembahasan kali ini, bidangtekno.com akan menjelaskan semuanya mengenai nomor 0821 kartu apa, nomor apa, provider mana dan oprator mana dibawah ini.

Contents

Nomor 0821 Kartu Apa

nomor 0821 kartu apa

Perlu anda semua ketahui, 0821 kartu apa merupakan kartu dari layanan Simpati milik perusahaan jaringan telekomunikasi yakni Telkomsel. 0821 merupakan kode prefix dari kartu Simpatinya yang digunakan untuk mengidentifikasi bahwa pengguna sedang menggunakna kartu Simpati.

Baca Juga: 0853 Kartu Apa

Sebenarnya 0821 merupakan kode prefix yang sudah umum sekali dilihat oleh pengguna Telkomsel khusunya kartu Simpati. Hanya saja memang masih banyak para penggunanya yang masih belum mengetahui hal tersebut khususnya untuk pengguna baru Telkomsel.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, mengetahui kode prefix sebuah kartu merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut akan sangat berdampak untuk menghemat penggunaan pulsa saat sedang menelpon pengguna lain dengan cara menggratiskan paket nelpon.

Selain nomor 0821 kartu apa, Telkomsel juga memiliki nomor atau kode prefix lainnya untuk masing-masing layanan. Beberapa layanan Telkomsel lainnya seperti Simpati Loop, AS, Halo dan sebagainya. Tiap layanan tentu saja memili kode prefix yang berbeda, yakni sebagai berikut.

  • Nomor 0822 kartu simPATI Loop.
  • Nomor 0823 Kartu As.
  • Nomor 0852 Kartu As.
  • Nomor 0813 Halo.
  • Nomor 0811  Halo.
  • Nomor 0812 Halo.

0821 Nomor Daerah Manakode 0821 kartu apa

Sama seperti beberapa nomor hp lainnya, tiap awal nomor atau kode prefix sebuah kartu tentu saja ada identitas dari mana kartu tersebut berasal. Biasanya, untuk mengidentifikasi sebuah nomor berasal dari daerah mana bisa dilihat dari 4 digit setelah nomor 0821.

Karna penyebaran kartu Telkomsel ini sangatlah luas, tentu saja masing-masing daerah membuat kartu Simpati masing-masing yang khusus diperjual belikan didaerah tersebut. Untuk melihat dearah mana pada awalan nomor hp bisa anda lihat juga pada bagian kemasan kartu.

Baca Juga: 0857 Kartu Apa

Meskipun tau nama daerah pada sebuah kartu, belum tentu juga pengguna kartu tersebut tinggal didaerah yang sama. Karna sejatinya, kartu atau nomor hp dari daerah manapun bisa digunakan diseluruh daerah yang ada di indonesia selama terakses jaringan Telkomsel.

Meski demikian, mengetahui nomor awala berasal dari daerah mana juga sangatlah penting terutama untuk mengontrol sekema tarif yang berlaku tiap-tiap daerah. Bisa jadi daerah tempat anda tinggal, tarif berlangganan gratis nelpon, sms atau paket internetnya murah-murah.

Manfaat Mengetahui 0821 Kartu Apa

no 0821 kartu apa

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mengetahui sebuah nomor menggunakan kartu apa, seperti memudahkan saat melakukan pengisian pulsa, menghemat penggunaan pulsa dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: 0877 Kartu Apa

Selain beberapa hal yang telah saya sebutkan diatas tadi, ada beberapa manfaat lain yang bisa anda dapatkan antara lain sebagai berikut:

  • Mengetahui kartu apa yang digunakan
  • Antisipasi penggunaa pulsa
  • Memudahkan saat menjual pulsa
  • Lebih paham beragam kode prefix pada sebuah oprator
  • Tidak perlu beranya-tanya lagi mengenai nomor prefix tiap kartu
  • Dan lain sebagainya

Nah itulah tadi beberapa manfaat yang akan anda semua rasakan saat mengetahui nomor awal atau kode prefix tiap-tiap oprator jaringan. Karna beberapa manfaat diatas, mengetahui awalan nomor hp sangatlah penting untuk anda semua ketahui.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh provider Telkomsel adalah para penggunanya dapat melakukan pengecekan nomor Hp yang digunakan. Hal ini sangat bermanfaat, jika mungkin dilain waktu anda lupa dengan nomor hp yang anda gunakan karna beberapa alasan.

Untuk mengecek nomor hp pada kartu telkomsel juga terbilang sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai  hal tersebut, langsung saja simak langkahnya sebagai berikut.

Melalui Dial

Langkah pertama yakni dengan menggunakan kode dial yang bisa anda akses langsung melalui aplikasi atau menu panggilan. Untuk melakukan hal ini, anda sama sekali tidak dibebankan pulsa dan bahkan cara untuk melakukannya pun sangatlah mudah, yakni sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Panggilan
  2. Kemudian ketikan *808#
  3. Tunggu Prosesnya beberapa saat
  4. Setelah selesai, nomor akan ditampilkan pada notif balasan
  5. Selain itu, pihak telkomsel juga akan mengirimkan SMS kepada anda yang berisi detail no hp
  6. Selesai

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui kode dial, cara cek nomor hp telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel langsung. Sama seperti langkah sebelumnya, dengan langkah ini anda tidak akan dibebani pulsa sama sekali, hanya saja anda perlu memiliki kuota internet.

  1. Download dan Install aplikasi MyTelkomsel
  2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut
  3. Kemudian Login dengan menggunakan nomor hp anda
  4. Setelah berhasil masuk, nomor Telkomsel anda akan ditampilkan 
  5. Selesai

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai nomor 0821 kartu apa? Nomor apa, provider mana dan juga oprator mana? Dengan mengetahui beberapa penjelasan yang telah saya sampaikan diatas, tentu saja membuat anda semua mengetahui 0821 adalah no dari kartu apa.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing, agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya informasikan pada pembahasan diatas tadi. Terimakasih